Kamis, 26 November 2015

Lantunan Nada Indah, School Choir Festival Bius Penonton School Contest IX


Lantunan nada indah mulai terdengar di Simpang Lima Gumul Convention Hall. Ya, School Choir Festival sudah dimulai. Berbagai tim paduan suara dari sekolah-sekolah se Karisidenan Kediri akan beradu talenta mereka disini. Wiraswara dari SMK Negeri 2 Kediri berhasil membukanya dengan meriah. Lantunan nada indah dan penampilan yang unik menggunakan kebaya, berhasil menarik minat penonton untuk menyaksikan School Choir Festival malam ini. Acara sempat sedikit molor, dikarenakan tim padusa dengan nomer urut 2 dari SMA Negeri 2 Nganjuk datang terlambat sehingga nomer urut mereka harus diganti. Tetapi, panitia dengan sigapnya berhasil membuat acara tetap meriah dengan menampilkan tim padusa nomer urut selanjutnya, yaitu G-Seven Choir dari SMA Negeri 7 Kediri. Penampilan G-Seven tidak kalah dari penampilan Wiraswara sebelumnya. penampilan mereka cukup meriah, apalagi mereka membawa banyak supporter dari sekolah mereka dan membuat Simpang Lima Gumul Convention Hall tampak semakin meriah.

Sempat datang terlambat, tim padusa Bahana SMADA Kencana dari SMA Negeri 2 Nganjuk akhirnya datang dan siap menghibur penonton School Contest IX : Unity in Diversity. Dengan pakaian yang anggun dan gagah, mereka berhasil menarik perhatian penonton. Di atas panggung, penampilan mereka juga tidak kalah keren. Dengan membawakan lagu Symphony yang Indah dari Once, mereka berhasil membius penonton yang melihat mereka. Penampilan kemudian dilanjut dari juara School Choir Tahun lalu, Vost Voice of SMAST dari SMA Negeri 1 Kediri. Penampilan mereka tidak kalah memukaunya. Seperti halnya tahun kemarin, penampilan mereka berhasil menarik perhatian penonton. Penonton yang melihat mereka, seakan-akan dibuat menyatu dengan lagu yang mereka bawakan.

Semakin larut malam, semakin meriah. Itulah yang terjadi pada School Choir Festival tahun ini. Semakin malam, semakin banyak pendukung atau penonton yang melihat. Entah mereka ingin mendukung sekolah mereka atau hanya sekedar melihat. Hingga akhirnya diujung acara, SMADA Symphony Choir dari SMA Negeri 2 Kediri berhasil menutup acara ini dengan sukses. Penampilan diujung bukan berarti yang tidak menarik, mereka berhasil membutikannya dengan penampilan mereka yang meriah.

Dengan berakhrinya penampilan dari SMADA Symphony, berarti selesai sudah acara School Choir Festival kali ini. Untuk sekedar info, School Choir Festival dinilai oleh 3 juri yang berpengalaman dan masih aktif dalam dunia paduan suara. Jadi, yang menjadi juara School Choir Festival nanti memang pantas diacungi jempol. Pengumuman juara sendiri akan diumumkan pada puncak Final Party School Contest IX : Unity in Diversity pada 28 November 2015.

Related Posts

Lantunan Nada Indah, School Choir Festival Bius Penonton School Contest IX
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.