Kamis, 26 November 2015

Honda, Luncurkan New Sonic 150R dan New CB150R Street Fire!

Perusahaan otomotif asal jepang ini, kembali memberikan inovasi terbarunya. Honda kembali merilis 2 motor produksi terbarunya, yaitu Honda New Sonic 150 dan New CB1550R Street Fire. New CB150R merupakan penyempurnaan dari versi CB150R sebelumnya. Perusahaan yang berdiri di jepang pada 24 September 1948 ini terus berupaya untuk memperbarui produk-produk mereka sebelumnya. terbukti, 2 motor yang baru mereka rilis ini adalah motor yang mengadopsi teknologi-teknologi terbaru di dunia otomotif.

Honda New Sonic 150 merupakan inovasi terbaru dari Honda. Mengusung konsep desain sporty ellegant dengan lengkungan bodi halus, maka Sonic 150R ini mengangkat tema futuristic light sport. Desain unik dengan headlamp berbentuk ‘V’ ala wajah robot Transformers membuatnya semakin terlihat menarik. Kenyamanan berkendara pun juga diperhatikan oleh Honda. Honda Sonic 150R ini memiliki jok yang cukup lebar dan empuk sehingga kenyamanan pengendaranya tetap terjaga. Masih di bagian samping, Sonic 150R ini juga memiliki desain half fairing berkonsep tegas dan modern yang menutup mesinnya. Penampilan luar dari Sonic 150 sudah tak dipungkiri kualitasnya.


Untuk mesinnya sendiri, Sonic 150R memiliki dapur pacu yang mengandalkan mesin 4-langkah DOHC 4 katup dengan silinder tunggal yang berkapasitas 149,16 cc. Honda mengklaim bahwa Sonic 150R mampu melibas jarak 0-200 meter dengan catatan waktu 10,6 detik saja, dengan kecepatan maksimal 124,1 km/jam. Dengan permorma mesin yang seperti itu, Honda juga tetap mengandalkan tekonologi Full Injectionnya. Mesin Sonic 150R pun akan mampu menyuplai bahan bakar dengan lebih baik. Bahkan, diketahui Honda Sonic 150R ini telah lolos standar emisi gas buang Euro 3 yang ramah lingkungan dan efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

spesifikasi Honda Sonic 150R ini pun dibekali dengan beberapa fitur modern khas motor Honda. Salah satunya adalah lampu depan LED yang menghasilkan cahaya yang terang namun tak menyilaukan kendaraan dari lawan arah. Motor dengan bobot 114 kg ini, sudah dilengkapi dengan panel dashboard full digital yang akan membuat pengendaranya lebih mudah mengetahui kondisi kendaraannya. Sonic 150R sendiri juga menggunakan sistem cakram hidrolik pada sistem pengeremannya.

Tak kalah dengan Honda Sonic 150R, New CB150R juga mengusung teknologi terbaru dari saudara lamanya, CB150R. Perubahan yang sangat mencolok pada spesifikasi Honda CB150R StreetFire di bagian desain adalah bajunya yang benar-benar baru dan berbeda dengan dengan saudaranya. Jika CB150R versi lama terlihat ramping, maka Honda CB150R StreetFire generasi baru ini memiliki tubuh yang lebih berotot. Dari bagian muka, wajah New CB150R ini tampil dengan fascia lebih fresh dan meninggalkan muka ‘culun’ versi lamanya. Honda CB150R StreetFire mengusung desain head cover berbentuk V Shape, hampir mirip dengan desain batok lampu Sonic 150R namun dengan ukuran lampu lebih besar. Dari samping pula kita akan menemukan bentuk muffler baru yang terlihat lebih modern. Jika Honda CB150R StreetFire generasi lama identik dengan muffler pendek berbentuk bulat, maka versi barunya ini memiliki pipa buang yang lebih panjang dengan ujung persegi panjang.

Motor dengan berat 136 kg ini, mengusung mesin 4-Stroke DOHC silinder tunggal empat katup yang memiliki kubikasi sebesar 149,6 cc. Mesin Honda CB150R StreetFire tersebut memiliki tingkat perbandingan kompresi sebesar 11,3:1, sama dengan Sonic 150R. Honda CB150R StreetFire ini juga telah mengadaptasi teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Sama seperti halnya Sonic 150R, New CB150R StreetFire ini juga telah lolos uji emisi Euro2 dan juga Euro3. selain kencang pastinya spesifikasi mesin Honda CB150R StreetFire ini juga irit konsumsi BBM. Hitungan konsumsi bahan bakarnya mencapai 40 km/liter.

All New CB150R StreetFire ini memang memiliki fitur-fitur sport bike kelas menengah yang maksimal untuk saat ini. Mulai dari Full Digital Spedometer dengan  tampilan futuristik dan sporty yang akan memberikan informasi lengkap serta fungsional. Lalu, Honda CB150R StreetFire juga dibekali dengan sistem penguncian New Auto Secure Key Shutter yang akan memberikan keamanan maksimal saat motor ditinggalkan dalam waktu yang lama. Sedangkan pada tangkinya, Honda CB150R StreetFire menggunakan tutup tangki model rata yang memberikan tampilan sporty dan modern. Urusan pencahayaan pun juga tak luput dari sentuhan teknologi Honda. Pencahayaan Honda CB150R StreetFire menggunakan lampu jenis LED yang menghasilkan cahaya terang maksimal.

Apa kalian tidak tertarik dengan motor keluaran terbaru Honda ini? Jadi tidak perlu ragu lagi dengan perusahaan Motor yang satu ini. Honda tidak meragukan para konsumennya. Jadi kalau kalian ingin mendapatkan motor yang berkualitas, berteknologi terbaru, dan tentunya irit. Tidak salah lagi, pilihlah Honda.

Related Posts

Honda, Luncurkan New Sonic 150R dan New CB150R Street Fire!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.